DetikNews
Selasa 10 Mei 2011, 23:24 WIB

Raih Medali Emas Olimpiade Fisika, Evan Diganjar Beasiswa

- detikNews
Tangerang - Tim olimpiade fisika Indonesia susses mempertahankan tradisi emas dengan memperoleh 1 medali emas dan 2 honorable Mention (HM) di Asian Physics Olympiad (APhO) ke-12 yang diselenggarakan di Tel Avib, Israel pada 1-9 Mei 2011. Adalah Evan Laksono siswa SMAK IPEKA di Tomang Jakarta yang mempertahankan tradisi itu.

Atas keberhasilannya itu, Evan pun mendapatkan beasiswa di Singapora.

\\\"Saya memang suka dengan fisika. Kebiasaan saya selalu mencoba sampai bisa, bahkan saat ini saya akan mendapat bea siswa dari University of Singapore,\\\" ujar Evan yang tinggal di Green Vile, Meruya, Jakarta Barat, Selasa (10\/5\/2011) malam.

Elvan pun mengaku senang atas keberhasilannya itu. Singapura merupakan tempat yang selama ini dicita-citakan untuk melanjutkan sekolah. \\\"Saya akan senang bisa kuliah di sana,\\\" imbuhnya.

Sedangkan dua peraih hororable mention adalah Erwin Handoko Tanin dari SMA Sutomo 1 Medan dan Limiardi Eka Sancerio SMA Penabur Gading Serpong, Tangerang.

\\\"Tahun ini sebenarnya Indonesia mengirimkan 5 siswa. Namun, yang mendapat penghargaan tiga. Tetapi kita mempertahankan emas dan tidak pernah absen dalam olimpiade ini,\\\" ujar Dr Hendra Kwee pembina tim olimpiade.




(her/her)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed