DetikNews
Selasa 04 Mei 2010, 09:50 WIB

Boediono & Istri Nostalgia di SMP Negeri 1 Blitar

- detikNews
Boediono & Istri Nostalgia di SMP Negeri 1 Blitar
Jakarta - Kunjungan kerja Wakil Presiden Boediono ke Yogyakarta dan Blitar dipenuhi nuansa romantisme. Setelah bernostalgia di kampus UGM Yogyakarta, Boediono kini berkunjung ke bekas sekolahnya di SMP Negeri 1 Blitar, Jawa Timur.

Boediono tiba di Blitar didampingi sang istri Herawati dan sejumlah menteri, Selasa (4\/5\/2010). Tentu saja kenangan-kenangan masa SMP dulu tak terlupakan oleh Boediono. Ternyata sang istri juga alumni dari SMP yang sama.

Dalam kunjungan ini, Boediono didampingi sejumlah menteri yakni Mendiknas M Nuh dan Menbudpar Jero Wacik. Kedatangan Boediono pun disambut meriah oleh seratusan pelajar SMP Negeri 1 Blitar dan perwakilan seluruh pelajar SMP Blitar. Bekas guru Boediono saat bersekolah pada tahun 1957 juga menyempatkan diri untuk hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Boediono mengatakan, dirinya sangat bangga bisa bersekolah di satu-satunya sekolah negeri di Blitar pada jamannya dulu. Selain sekolah ini, ada dua sekolah swasta di Blitar yakni sekolah Katolik dan sekolah Muhammadiyah.

\\\"Ini topnya. Jadi kalau bisa masuk SMP negeri itu suatu kebanggaan,\\\" kata mantan Gubernur BI ini.

Boediono kembali mengingat saat 60 tahun silam dimana dirinya mulai bersekolah. Ada 6 kelas dalam satu angkatan Boediono. Fasilitas di sekolah ini juga masih pas-pasan dan papan tulis masih menggunakan kapur. Namun meski fasilitas pas-pasan, Boediono memuji guru-guru SMP ini benar-benar luar biasa.

\\\"Kalau tidak salah saya di kelas 1 C di depan ini,\\\" ujarnya.

SMP Negeri I ini terletak tak jauh dari Gedung DPRD Kota Blitar. Bangunan gedung SMP ini masih bangunan lama peninggalan Belanda. Usai kunjungan ke SMP ini, Boediono direncanakan akan mengunjungi Candi Panataran, peninggalan Kerajaan Kediri.




(gus/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed