DetikNews
Kamis 11 Februari 2010, 10:40 WIB

SBY Ganjar Citra Bhakti Abdi Negara untuk 42 Kepala Daerah

- detikNews
SBY Ganjar Citra Bhakti Abdi Negara untuk 42 Kepala Daerah
Jakarta - Sebanyak 42 orang kepala daerah mendapat penghargaan berupa piala dan piagam Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN). Mereka dinilai punya komitmen kuat mengimplementasikan kebijakan pelayanan publik di wilayah masing-masing.

Tiga gubernur memperoleh penghargaan buat kategori kepeloporan inovasi. Mereka adalah Irwandi Jusuf (NAD), Alex Noerdin (Sumsel) dan SH Sarundajang (Sulut).

Penghargaan berupa piala itu juga diberikan kepada lima bupati\/walikota. Mereka adalah Aristo Munandar (Kab. Agam), Joko Widodo (Kodya Surakarta), Moh Zaim Katoe (Kodya Pare-pare) dan Johanes G. Gebze (Kab. Merauke).

Sementara penghargaan berupa piagam jatuh kepada beberapa pemda tingkat I dan II yakni Kaltim, Jateng, DKI Jakarta, Batang Hari, Pacitan, Pekanbaru, Dumai dan Sukabumi. Penghargaan CBAN diperuntukkan juga bagi 32 bupati dan walikota lain.

Penghargaan diserahkan Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11\/2\/2010). Semua yang mendapat penghargaan merupakan hasil penilaian selama 2009. Penilaian dan penghargaan CBAN ini dilaksanakan rutin sejak 2006.

Penilaian melalui tiga tahapan yang melibatkan unsur pemerintah, media massa, perguruan tinggi, LSM dan tokoh masyarakat. Ada 12 komponen yang menjadi bahan penilaian tim tersebut, mulai penyediaan sarana pelayanan publik, kebijakan deregulasi, penghargaan dan penegakan displin hingga pengembangan menajemen pelayanan.




(lh/nik)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed