DetikNews
Selasa 09 Februari 2010, 17:24 WIB

Balik Kandang, Bara Hasibuan Ikut Perkuat DPP PAN

- detikNews
Balik Kandang, Bara Hasibuan Ikut Perkuat DPP PAN
Jakarta - Setelah sekian lama hanya menjadi pengamat, Bara Hasibuan kini berniat aktif kembali terjun ke dunia politik. Bara siap bergabung sebagai salah satu Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah pimpinan Hata Rajasa.

"Saya akan bergabung kembali dengan PAN. Saya yakin bisa bekerja sama dengan Pak Hatta dan semua pihak di partai," kata Bara dalam perbincangan dengan detikcom melalui telepon, Selasa (9\/2\/2010).

Bara menjelaskan, ada banyak alasan mengapa dia kembali bergabung dengan PAN. Salah satunya, PAN telah banyak mengalami perubahan yang positif.

"PAN saat ini telah menjadi partai yang betul-betul demokratis. Dan bersama PAN saya yakin bisa semakin mewarnai proses demokrasi di Indonesia. Selain itu, sebagai salah satu pendiri saya memiliki ikatan yang kuat dengan PAN," ujar Bara.

Bara menepis tudingan bahwa keputusannya ini adalah sebuah sikap oportunis. "Saya tidak punya tujuan jangka pendek apa pun. Kalau saya memang oportunis, toh saya bisa saja bergabung dengan parpol lain," tukas Bara.

Bara Hasibuan adalah salah satu pendiri PAN. Namun pada tahun 2001, dia memilih hengkang dari partai berlambang matahari itu. Dia menganggap PAN tidak konsisten menjalankan agenda reformasi.

Lepas dari PAN, Bara kemudian bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia bahkan menjadi calon legislatif partai itu dari daerah pemilihan Sumatera Utara. Sayangnya, keberuntungan masih belum berpihak. Bara gagal melenggang ke Senayan pada Pemilu 2004.


(djo/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed