DetikNews
Rabu 06 Januari 2010, 18:10 WIB

Pansus Century

Ruhut dan Gayus Kembali Berseteru, Keluar Kata \'Bangsat\'

- detikNews
Ruhut dan Gayus Kembali Berseteru, Keluar Kata \Bangsat\
Jakarta - Pertengkaran antara anggota Pansus Angket Bank Century, Gayus Lumbuun dan Ruhut Sitompul kembali terjadi. Cekcok kedua kalinya antara politisi PDIP dan Partai Demokrat ini cukup sengit, bahkan sempat telontar kata-kata kasar.

\\\"Diam kau bangsat,\\\" ujar Ruhut kepada Gayus yang sedang memimpin sidang Pansus dengan agenda pemeriksaan saksi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6\/1\/2010).

Kejadian berawal saat Ruhut meminta agar Gayus dapat mengatur waktu bertanya anggota pansus dengan baik. Menurut Ruhut, Gayus memberikan waktu yang lebih banyak kepada anggota fraksinya ketimbang fraksi yang lain.

\\\"Pemimpin tegas dong, jangan nanti PDIP sampai dua jam. Masih ada enam fraksi lagi yang belum mendapat giliran,\\\" ujar Ruhut.

Interupsi Ruhut dihentikan oleh Gayus dengan alasan ia sudah bisa menangkap maksud artis sinetron tersebut. Ruhut sontak tidak terima, dan keributan akhirnya menyengit.

\\\"Saya sampai jam empat pagi juga sanggup, tapi tolong diatur yang benar. Jangan nanti pimpinan keluar lagi,\\\" sindir Ruhut.

\\\"Memang Anda pernah lihat saya keluar,\\\" balas Gayus dengan nada tinggi.

Ruhut menilai Gayus terlalu otoriter memimpin rapat. Smentara tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba saja Ruhut menyinggung gelar profesor Gayus. Emosi guru besar Universitas Krisnadwipayana ini pun kian tersulut.

\\\"Anda jangan kurang ajar nyebut-nyebut profesor,\\\" kata Gayus meradang.

\\\"Kalau nggak senang lempar palu ke aku,\\\" tantang Ruhut.

Gayus menuding Ruhut selalu menggangu jalannya rapat dengan pernyataan-pernyatannya dan meminta partainya menariknya dari keanggotaan pansus.

\\\"Nggak ada hubungan, saya demokrat, Anda PDIP,\\\" sambar Ruhut.

Dalam pertengkaran yang semakin menyengit inilah, akhirnya kata-kata kotor keluar dari mulut Ruhut. Kata-kata yang tidak pantas diucapkan oleh anggota Dewan yang katanya terhormat.



(lrn/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed