LA Mania Hingga Pelajar Turun Jalan Galang Dana untuk Korban Semeru

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 16:53 WIB
la mania galang dana untuk erupsi semeru
LA Mania menggalang dana untuk korban erupsi Semeru (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Erupsi Gunung Semeru di Lumajang menggerakkan banyak kalangan untuk bersimpati. Di Lamongan, pelajar dan mahasiswa hingga suporter Persela LA Mania pun 'turun jalan' menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Kelompok suporter Persela yang tergabung dalam LA Mania turun jalan meminta sumbagan ke warga. Bencana erupsi yang terjadi di Gunung Semeru juga memantik kepedulian para pecinta klub kebanggaan warga Lamongan ini untuk menggalang dana.

"Berapapun yang kita dapatkan akan segera kita tasyarufkan semuanya ke korban erupsi Semeru di Lumajang," jelas Mahfud, salah seorang suporter LA Mania kepada detikcom, Selasa (8/12/2021).

la mania galang dana untuk erupsi semeruMahasiswa juga galang dana untuk korban Semeru (Foto: Eko Sudjarwo)

Aksi penggalangan pelajar mahasiswa ini dilakukan oleh para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unisla Lamongan. Mahasiswa PMII ini menggelar aksi penggalangan dana korban di perempatan traffic light Pegadaian Lamongan.

"Penggalangan dana untuk korban bencana alam korban erupsi Gunung Semeru," kata Rizki BN, salah seorang mahasiswa.

Rizki menyebut, mereka turun jalan untuk mendapatkan uluran tangan dari para dermawan yang sedang melintas. Keberadaan mahasiswa ini memanfaatkan para pengguna jalan yang sedang berhenti saat traffic light menyala merah sambil membawa kotak karton yang bertuliskan penggalangan dana korban Semeru.

"Kami menyebar di beberapa tempat dengan mengenakan jaket almamater," ujar Rizki yang berharap agar bantuan ini akan meringankan beban korban Semeru.

Sebelumnya, puluhan pelajar juga melakukan aksi mulia penggalangan dana. Sambil tersenyum, para pelajar ini menengadahkan kotak karton pada pengguna jalan saat berhenti lampu merah.

"Kita niatkan membantu dan iklas membantu saudara-saudara kita yang sekarang ditimpa musibah erupsi gunung Semeru," kata salah seorang pelajar, Aisyah.

(iwd/iwd)