Kota Kediri Kirim Bantuan Sayur ke Korban Erupsi Semeru

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 06 Des 2021 18:53 WIB
Erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/12). Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengirim bantuan sayur untuk warga terdampak di Lumajang.
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengangkat cabai/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/12). Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengirim bantuan sayur untuk warga terdampak di Lumajang.

Ia berbelanja sayuran di Pasar Grosir Ngronggo. Selanjutnya dikirim langsung ke Lumajang. Sebab berdasar informasi dari Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri yang saat ini berada di Lumajang, sayuran sangat dibutuhkan.

"Tim kita sudah ada yang di Kabupaten Lumajang. Kita tanya kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan karena kan sudah banyak yang menyumbang. Ternyata yang dibutuhkan sayur-mayur. Jadi saya ke sini untuk belanja sayur-mayur yang dibutuhkan," kata Wali Kota Kediri, Senin (6/12/2021).

Harapannya, bantuan ini dapat segera tersalurkan karena sangat dibutuhkan pengungsi. Tak hanya sayuran, bantuan yang lain juga tengah disiapkan Pemerintah Kota Kediri, untuk korban erupsi Gunung Semeru.

"Ini langsung kita kirim agar segera bisa dimanfaatkan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang ada di sana," imbuh wali kota yang akrab disapa Mas Abu.

Pedagang di Pasar Grosir Ngronggo pun tergerak untuk ikut memberikan sumbangan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Salah satunya Harianto, yang menyumbangkan petai, kacang dan timun miliknya.

"Saya titipkan bantuan ini kepada Pak Wali Kota Kediri. Semoga berkah dan bermanfaat bagi yang terkena bencana," jelas Harianto.

(sun/bdh)