Dramatis! Penangkapan Perampok Nasabah Bank Diwarnai Kejar-kejaran dan Letusan

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 23:13 WIB
Penangkapan pelaku pecah kaca nasabah bank
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian (Foto: Dok. Polres Kediri)
Kediri -

Polisi menangkap komplotan pencuri pecah kaca nasabah bank di Kediri. Aksi penangkapan berlangsung dramatis diwarnai kejar-kejaran bak film action.

"Saya pikir tadi cuma pengendara motor yang menghindari operasi polantas di jalan, tapi kok saya lihat ada beberapa orang pakaian preman keluar dari mobil warna hitam mengejar dengan berlari maupun mobilnya dibuat menghadang pengendara motor yang berusaha lari," kata Rohmad (40), warga Gedangsewu Kabupaten Kediri kepada detikcom, Jumat (3/12/2021).

Rohmad menambahkan bahkan dia mendengar suara letusan saat terjadinya penangkapan. Saat itu Rohmad melintas di sekitar Gedangsewu, Kabupaten Kediri. Saat itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Penangkapan pelaku pecah kaca nasabah bankFoto: Dok. Polres Kediri

"Tadi saya sempat mendengar suara letusan, apakah itu tembakan atau apa saya ndak tahu," imbuh Rohmad.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra membenarkan adanya penangkapan sejumlah pelaku kejahatan berupa pencurian uang nasabah bank di Kabupaten Kediri.

"Benar, itu anggota kami, Resmob Polres Kediri yang telah beberapa hari melakukan penyelidikan hingga berakhir penangkapan pelaku. Pelaku sempat berusaha kabur saat akan ditangkap anggota," jelas Rizkika.

Saat ditanya berapa jumlah pelaku yang diamankan dan terkait kasus apa para pelaku diamankan, Rizkika enggan memberikan penjelasan secara detail, karena kasusnya masih dalam pengembangan.

"Yang jelas anggota kami mengamankan ada sekitar 5 orang pelaku, namun keterkaitan kasusnya masih dalam pengembangan anggota kami lebih lanjut," pungkas Rizkika.

(iwd/iwd)