Kediaman Rais Aam PBNU di Surabaya Dijaga Banser hingga Muktamar Selesai

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 16:32 WIB
Kediaman Rais Aam PBNU di Surabaya Dijaga Banser Sampai Muktamar Selesai
Kediaman Rais Aam KH Miftachul Akhyar (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Surabaya hingga kini masih dijaga Banser. Penjagaan akan terus dilakukan hingga pelaksanaan Muktamar NU selesai.

Dari pantauan detikcom, beberapa banser tampak berjaga kediaman Rais Aam. Ada yang duduk-duduk di halaman dan ada yang sedang makan.

Korlap Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Moh Djerier mengatakan, banser akan melakukan penjagaan hingga Muktamar NU selesai. Penjagaan dilakukan sudah sepekan ini.

"Menjaga di sini sampai selesai Muktamar. Jaga di sini sudah hampir satu minggu," kata Djerier saat dihubungi detikcom, Kamis (2/12/2021).

Penjagaan kediaman Rais Aam, tambah dia, dilakukan 3 shift. Dijaga sekitar 9 orang. Tapi jumlah banser bisa lebih banyak jumlahnya, karena tidak bisa menolak banser yang datang.

"Minimal 9 orang, tapi teman-teman yang datang tidak bisa menolak untuk menjaga kiai. Memang dari banser sendiri menjaga. Karena tugas kita menjaga kiai atau ulama," jelasnya.

Para banser berjaga selama 24 jam penuh. Pihaknya berharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara Kiai Miftachul Akhyar saat ini masih berada di Jakarta.

"Alhamdulillah belum ada hal-hal yang tidak diinginkan. Insyaallah tidak ada. Kiai posisi di Jakarta," pungkasnya.

(fat/fat)