Presiden RI Disebut Tak Berani Berkunjung ke Bojonegoro, Ada Apa?

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 16:34 WIB
bendungan gongseng bojonegoro
Bendungan Gongseng diresmikan daring (Foto File: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Presiden Jokowi meresmikan dua bendungan di Jatim, Bendungan Tugu Trenggalek dan Bendungan Gongseng Bojonegoro. Namun peresmian Bendungan Gongseng Bojonegoro dilakukan secara virtual dari Trenggalek.

Saat itu peresmian dilakukan Selasa (30/11/2021) dihadiri Gubernur Jatim, Bupati Bojonegoro Anna Mua'wanah dan forkopimda serta kepala OPD.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro hari ini saya resmikan," kata Jokowi di Bendungan Tugu Trenggalek, Selasa (30/11/2021).

Jokowi berharap dengan diresmikan dua bendungan ini bisa mencegah terjadinya banjir. Selain itu, adanya bendungan diharap mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

Namun ketidakhadiran Jokowi memantik pertanyaan di benak masyarakat kenapa tidak hadir sendiri peresmian bendungan di Desa Papringan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, ini.

Kabar Kota Minyak angker banyak diperbincangkan orang tua dan sesepuh yang masih hidup di Bojonegoro. Apakah ketidakhadiran Jokowi karena termakan mitos zaman dahulu jika berkunjung ke bumi Angling Dharma membahayakan kelanggengan kekuasaannya memimpin negeri ini.

Simak juga Video: Bau Busuk Keluar dari Sumur Minyak di Bojonegoro, Ini Kata Pertamina

[Gambas:Video 20detik]