BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah di Jatim Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 06:59 WIB
Surabaya -

BMKG Klas I Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca pada Rabu (1/12/2021). Sejumlah daerah di Jawa Timur diperkirakan turun hujan.

Seperti di Kota Surabaya dan Sidoarjo, hujan dengan intensitas rendah diperkirakan turun di Kota Pahlawan sejak sore hingga malam hari. Kemudian di Gresik, hujan lebat diperkirakan terjadi pada siang hingga sore hari.

Lalu di kawasan Pantura, yakni Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro, hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan turun sejak sore hingga malam hari.

Untuk kawasan wisata, yakni di Kabupaten Mojokerto, Kota Batu, Kabupaten Malang, hingga Kota Malang, diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas rendah hingga sedang pada siang hingga sore hari.

Untuk wilayah Madura, yakni Bangkalan, Sumenep, Sampang, dan Pamekasan diperkirakan turun hujan intensitas ringan pada sore hari.

Selanjutnya di Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, hingga Lumajang, diperkirakan akan turun hujan deras disertai petir dan angin kencang. Lalu di Probolinggo, Pasuruan, Blitar, Nganjuk, Jombang, Kediri, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, diperkirakan hanya turun hujan ringan alias gerimis.

Sementara di Pacitan, diperkirakan cuaca hari ini cerah dan mendung pada sore hari.

BMKG Klas I Juanda juga mengeluarkan peringatan waspada banjir serta angin kencang di daerah yang diguyur hujan deras.

Detikers yang hendak beraktivitas, jangan lupa sedia payung sebelum hujan turun. Bagi detikers yang mengendarai roda dua, jangan lupa sedia jas hujan ya!

(fat/fat)