Warga Surabaya Keluhkan Aksi Demo Buruh yang Bikin Macet

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 15:27 WIB
Warga Surabaya Keluhkan Aksi Demo Buruh yang Bikin Macet
Dampak demo buruh kemacetan ada di mana-mana (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Masyarakat Kota Surabaya mengeluhkan aksi demo puluhan ribu buruh yang membuat kemacetan di mana-mana. Mereka menyebut aksi ini merugikan pengguna jalan lain.

Salah satu warga, Della mengaku terlambat bekerja karena terjebak kemacetan. Della yang merupakan warga Surabaya Selatan menyebut perjalanannya ke kantor biasa ditempuh selama setengah jam. Namun kini hampir 2 jam.

"Bukannya saya nggak mendukung buruh, tapi aksinya ini kelewatan karena ada konvoi iring-iringan di tengah jalan yang bikin macet," kata Della kepada detikcom di Surabaya, Selasa (30/11/2021).

Della mengaku cukup dirugikan dengan aksi buruh ini. Dia menyebut baiknya buruh menyampaikan aspirasinya di satu titik saja, tanpa perlu melakukan blokade beberapa jalan.

"Sangat sangat dirugikan. Kalau misal demi di Gedung Grahadi, ya langsung ke sana saja kumpul di sana. Jangan blokade dan konvoi bikin macet," tambahnya.

Senada dengan Della, Surya Putra juga mengaku aksi demo ini merugikan. Mobilitasnya di Kota Surabaya terganggu.

"Saya biasanya keliling beberapa tempat untuk ketemu klien, ini hanya bisa satu atau dua tempat karena macet," sesal Surya.

Simak video 'Sepanjang Jalan yang Dilewati Aksi Buruh di Surabaya Macet Total':

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)