Iwan Setiawan dan Didik Ludianto Pamit, Persela Buru Pelatih Baru

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 21:04 WIB
persela lamongan
Iwan Setiawan saat memimpin latihan Persela (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Kebersamaan Iwan Setiawan dengan Persela Lamongan kini telah berakhir. Sang pelatih sudah pamit kepada pemain dan manajemen hari ini. Lalu siapa yang diburu oleh Persela untuk dijadikan pelatih?

Manajer Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi mengatakan pihak manajemen saat ini sedang memutar otak untuk mencari pelatih baru. Pelatih baru yang dicari ini, menurut Yunan, adalah pelatih yang telah memenuhi syarat seperti yang ditetapkan oleh PT LIB.

"Saat ini kita masih menginventarisir nama-nama pelatih yang memiliki kemungkinan untuk kita rekrut. Tentunya pelatih yang memenuhi syarat yang ditetapkan oleh LIB," kata Yunan kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Sambil menunggu pelatih baru yang akan menggantikan posisi Iwan Setiawan, lanjut Yunan, untuk sementara Persela akan ditangani asisten pelatih, Ragil Sudirman dan pelatih kiper, Miftahul Hadi.

"Untuk sementara kami percayakan kepada asisten pelatih Ragil Sudirman dan pelatih kiper Miftahul Hadi," ujarnya.

Seperti diketahui, Iwan Setiawan diketahui mundur dari kursi pelatih Persela. Tidak hanya Iwan, Asisten Pelatih Didik Ludianto juga pamit. Keduanya sudah tidak terlihat dalam latihan tim pagi ini.

"Iya, tadi pagi sebelum latihan coach Iwan pamit. Kami menghargai keputusan yang diambil oleh coach Iwan dan coach Didik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada coach Iwan dan coach Didik, atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga sukses di manapun berada dan sehat selalu," tutur Yunan.

Mundurnya Iwan tak lepas dari kekalahan beruntun yang didapat Persela dalam 4 pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2021. Masing-masing saat melawan Persib Bandung, Bali United, Borneo FC dan terakhir Persikabo. Rentetan hasil buruk tersebut berimbas pada posisi Persela di papan klasemen sementara.

Saat ini Persela tertahan di urutan 15 dengan koleksi 12 poin dari 14 laga. Mereka hanya terpaut satu poin dari Persik yang berada di bibir zona merah. Sebelum kekalahan atas Persikabo, Iwan juga mendapat desakan dari suporter Persela untuk mundur, jika tidak dapat membawa Persela meraih kemenangan.

(iwd/iwd)