Perbaikan Gorong-gorong, Jalur Lingkar Selatan Pasuruan Ditutup Sebulan

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 18:10 WIB
perbaikan jls pasuruan
Perbaikan JLS Kota Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Kota Pasuruan -

Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kota Pasuruan diperbaiki. Perbaikan jalan nasional ini dijadwalkan selesai dalam waktu sebulan.

Perbaikan ini membuat polisi melakukan penutupan total jalan. Pengendara ke arah Surabaya, baik roda dua maupun roda empat harus mengambil rute lainnya.

"Jadwalnya satu bulan. Sebelum tahun baru diupayakan sudah selesai. Kami minta dipercepat," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiono, Senin (29/11/2021).

perbaikan jls pasuruanJLS Kota Pasuruan ditutup selama sebulan (Foto: Muhajir Arifin)

Perbaikan berupa pembongkaran gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto. Gorong-gorong sepanjang 8,6 meter dengan lebar 4 meter tersebut sudah mengalami keretakan sehingga harus diganti total.

JLS selama ini dilewati kendaraan besar dari arah Probolinggo ke arah Surabaya. Jika gorong-gorong tak diganti, akan membahayakan pengguna jalan.

"BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) selaku pelaksana sudah menyampaikan terkait pengerjaan gorong-gorong itu. Karena itu sementara kendaraan dialihkan," kata Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Pasuruan Kota, Aipda Breni Raharjo.

Menurut Breni, kendaraan roda empat yang menuju Surabaya bisa masuk jalan tol melalui gerbang Pasuruan. Atau jika hendak menuju Kraton dan sekitarnya bisa melewati Simpang Empat Kebonagung ke utara melintas di Jalan Panglima Sudirman.

"Roda dua juga dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman," pungkasnya.

(iwd/iwd)