4 Orang Tewas Rombongan Santri yang Ditabrak Truk Hendak Berwisata

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 12:31 WIB
Mobil Isuzu Elf yang membawa rombongan santri ditabrak truk di Kediri, Sabtu (27/11/2021). Kecelakaan itu menewaskan empat santri.
Kondisi mobil Elf yang ditabrak truk di Kediri (Foto: Dok Polres Kediri)
Kediri -

Mobil Isuzu Elf yang membawa rombongan santri ditabrak truk di Kediri hingga menewaskan empat orang. Rombongan itu dalam perjalanan menuju tempat wisata di Trenggalek.

"Ini merupakan rombongan dari Pondok Pesantren di Jombang dan akan berwisata ke Prigi, Trenggalek," ujar Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby M Zulfikar kepada detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Bobby mengatakan berdasarkan keterangan dari anggota unit Laka Lantas Polres Kediri, sejumlah mobil dan salah satunya adalah Isuzu Elf rombongan ini bertuliskan Pondok Pesantren Gadingmangu, Perak, Jombang.

"Rombongan ini semuanya berangkat dari pondok, pagi selepas subuh. Ada beberapa kendaraan, salah satunya elf tersebut dan kendaraan merupakan kendaraan dari pondok tersebut, bukan sewa," imbuh Bobby.

Kecelakaan di Jalan Raya Kediri-Kertosono Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri ini terjadi menjelang fajar sekitar pukul 04.30 WIB. Kecelakaan berawal saat Elf bernopol S 7987 W yang berjalan dari utara ke selatan tiba-tiba ditabrak oleh truk tronton yang berjalan dari arah sebaliknya.

"Truk tronton berjalan terlalu ke kanan dan menabrak bagian kanan kendaraan Elf," tandas Bobby.

Lihat juga Video: Ringseknya Mobil Rombongan Santri usai Ditabrak Truk di Kediri

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)