Kawasan Darmo Macet Dampak Massa Buruh Mulai Berdatangan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 12:50 WIB
massa buruh mulai berkumpul di depan kbs surabaya
Kemacetan di depan KBS (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Kemacetan terjadi di sekitaran kawasan Kebun Binatang Surabaya. Kemacetan terjadi imbas dari demo ratusan buruh yang bergerak menuju Gedung Negara Grahadi melakukan aksi.

Dari pantuan detikcom, sekitar pukul 12.19 WIB, Kamis (25/11/2021) sejumlah buruh berkumpul di traffic light depan Kebun Bintang Surabaya (KBS) yang menuju ke arah Jalan Raya Darmo.

Para buruh berhenti hampir separuh jalan. Mereka memarkir motor dan membawa sejumlah pengeras suara di mobil komanda. Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat berjaga dan mengatur arus lalu lintas.

Sedangkan kendaraan dari Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gunungsari menuju ke arah Jalan Diponegoro dan Darmo menjadi tersendat.

Mereka juga diarahkan berkumpul di depan traffic light Jalan Darmo sisi kanan sebelum bergerak menuju Gedung Grahadi.

Pantauan detikcom, massa buruh memakai sejumlah atribut. Mereka juga membawa serta bendera serikatnya masing-masing.

Sementara di lokasi juga terlihat ribuan massa pendukung Persebaya, Bonek Mania yang juga hendak menggelar aksi. Para Bonek ini melintas di Jalan Darmo sebelum menggelar aksi di Kantor PSSI dan Gedung Negara Grahadi.

Para Bonek terdengar membunyikan klakson dan menggunakan flare warna-warni. Mereka langsung diarahkan polisi melajukan kendaraannya.

(fat/fat)