Yuks Cicipi Sedapnya Olahan Seafood di Warung Tengah Sawah Sidoarjo

Suparno - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 15:31 WIB
warung tengah sawah
Warung Tengah Sawah di Sidoarjo (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Warung ini tempatnya cukup terpencil dan di tengah persawahan. Tapi bukan berarti masakannya ala kadarnya. Justru masakan di Warung Tengah Sawah atau WTS selalu ramai jadi jujugan warga.

Meskipun lokasinya terpencil yakni di Kecamatan Jabon, Sidoarjo, namun WTS menyajikan seafood yang rasanya tak kalah dengan restoran bintang lima. Selain itu, pemandangan sawah yang asri juga menambah nikmat suasana makan.

Warung ini pun sering didatangi para penikmat kuliner dari berbagai kota. Di sini, olahan seafood segar dimasak menggunakan tungku berbahan bakar kayu. Sedappp!

Salah satu warga Surabaya, Dwi (22) mengaku sering mengajak keluarganya mampir ke WTS. Di sini, Dwi memesan menu kepiting asam manis. Rasa kepiting yang gurih, cocok berpadu dengan bumbu asam manis yang kental.

warung tengah sawahSalah satu menu kepiting di warung tengah sawah (Foto: Suparno)

"Saya bersama keluarga sering datang ke WTS, hampir tiga minggu sekali. Menu yang saya sukai kepiting asam manis, karena keluarga penikmat kuliner seafood," kata Dwi kepada detikcom, Senin (22/11/2021).

Tak hanya itu, Dwi mengaku, sering mengunjungi warung ini karena harga menunya sangat terjangkau. Meskipun cenderung terjangkau, namun rasa makanannya tak pernah mengecewakan lidah.

"Kalau harganya di tempat lain hanya dapat satu porsi, namun disini kita dapat dua porsi. Makanya saya belain jauh-jauh dari Surabaya datang ke sini," ujar Dwi.

Hal yang sama disampaikan Dewi Anggraeni Bibi (41). Warga Sidoarjo ini mengaku, dirinya ke WTS bersama keluarga dan teman-teman se-profesi untuk merayakan ulang tahun ibunya.