Korban Pencabulan Pengasuh Ponpes di Mojokerto Tambah Lagi Jadi 5 Santriwati

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 07:23 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono

Di lain sisi, kata Gatot, pihaknya juga berupaya memulihkan psikis para korban yang mengalami trauma. "Kami juga meminta bantuan Komnas PA untuk trauma healing, dari Polres Mojokerto juga ada trauma healing," ujarnya.

Gatot menambahkan, tersangka AM dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) juncto Pasal 76 D juncto Pasal 81 ayat (2) dan Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2016, tentang Perubahan Kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang.

Polres Mojokerto telah menetapkan AM sebagai tersangka dalam kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap santriwatinya sendiri pada Selasa (19/20). Pengasuh Ponpes itu mulai ditahan di Rutan Polres Mojokerto pada hari yang sama.

Melalui tim pengacaranya, AM membantah telah mencabuli dan memerkosa santriwatinya sendiri. Karena bapak empat anak itu tinggal di lokasi berbeda dengan korban.

AM disebut tinggal di pondok putra di Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo. Sedangkan korban di pondok yang berlokasi di Desa Simbaringin, Kecamatan Kutorejo untuk santri putri.


(sun/bdh)