Anggota DPR RI NasDem Pantau Proyek Pelebaran Jalan di Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 13:10 WIB
Anggota DPR RI NasDem Pantau Proyek Pelebaran Jalan
Pelebaran jalan di Ponorogo dipantau (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Anggota DPR RI Komisi V, Sri Wahyuni meninjau langsung proyek pelebaran jalan di Raya Mlilir-Babadan, Kecamatan Babadan, Ponorogo. Sepanjang jalan 2,5 KM dari arah Madiun ke Ponorogo diperlebar.

"Hari ini meninjau jalan yang sudah jadi, kalau istilah orang masih kinyis-kinyis seger gitu," tutur Yuni kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Yuni menerangkan pelebaran jalan ini berdasarkan usulan dari Bupati Ipong saat menjabat tahun 2020 lalu. Bertepatan dengan kunjungan komisi V DPR RI ke pendopo Ponorogo. Awalnya diusulkan 30 KM dari pintu Tol Madiun ke arah Ponorogo bagian kota.

"Komisi V menyetujui, tapi kok ya ada pandemi, akhirnya dari kementerian dipotong anggaran untuk itu," terang Yuni.

Meski anggaran dipotong, lanjut Yuni, usulan tersebut tetap berjalan meski perbaikan hanya sepanjang 2,5 KM dari Kecamatan Babadan menuju Kota Ponorogo. Yuni pun saat ini masih mengusulkan melanjutkan program pelebaran jalan ini dari Babadan ke arah Terminal Seloaji, Ponorogo.

"PR saya pelebaran jalan dari Babadan ke pintu tol. Masih kurang banyak," tandasnya.

Politisi partai NasDem ini pun berharap agar pandemi COVID-19 cepat usai sehingga usulannya pun dapat dipenuhi. Sehingga PR memperlebar jalan raya di ruas jalan Mlilir - Babadan bisa cepat terealisasi.

"Harapannya mohon doa dari masyarakat Ponorogo supaya PR besar kita, masih ada beberapa puluh kilometer ini bisa kita selesaikan," pungkas Sri Wahyuni.

(fat/fat)