Kasus Wabup Bojonegoro vs Bupati Anna, Polda Jatim Periksa Saksi Ahli

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 17:56 WIB
Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Wildan
Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Wildan (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Kasus pengaduan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto terhadap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah yang ditangani Polda Jatim terus bergulir. Kali, ini saksi ahli dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

"Masih bergulir. Dan saat ini kami memeriksa satu saksi ahli," terang Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Wildan kepada detikcom, Senin (25/10/2021).

Menurut Wildan, selain pemeriksaan terhadap saksi ahli, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi lainnya. Saksi ini yakni admin grup WhatsApp Bojonegoro.

"Kami juga memeriksa saksi yang sebagai admin di grup Bojonegoro. Materinya terkait admin juga ini siapa yang buat grup. Dan grup ini apa saja aturannya dan lain-lain," tuturnya.

Wildan menambahkan dalam kasus pengaduan wabub Bojonegoro ini, pasal yang disangkakan yakni Pasal 27 ayat 3 terkait pencemaran nama baik.

"Iya, laporannya Pasal 27 ayat 3 pencemaran nama baik," tandas Wildan.

Sebelumnya, pengaduan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto terhadap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ditarik ke Polda Jatim. Aduan terkait dugaan pencemaran nama baik itu ditangani Ditreskrimsus.

(iwd/iwd)