Truk Terguling Gegara Tabrak Pembatas Tengah Jalan, Dua Bikers Jadi Korban

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 13:28 WIB
truk terguling di lamongan
Truk terguling di jalur pantura Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Truk bermuatan peralatan sekolah terguling di jalur poros pantura Lamongan, tepatnya di Desa Kebonsari Kecamatan Sukodadi. Sebelum terguling, truk sempat menabrak pembatas tengah jalan.

Saat bersamaan, dua pemotor yang sedang menyeberang berusaha menghindari truk yang terguling. Mereka turut terjatuh dan dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka.

Informasi yang dihimpun detikcom, kejadian ini bermula saat truk bermuatan peralatan sekolah dengan nopol L 8355 UK melaju dari arah barat ke timur, atau menuju arah Surabaya. Ketika berada di sekitar TKP, truk yang disopiri Joko, warga Menganti Gresik itu tiba-tiba menabrak pembatas tengah jalan dan terguling.

"Truk naik ke batas tengah jalan sebelum terguling," kata KBO Satlantas Polres Lamongan, Iptu Asik kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Saat truk naik ke batas tengah jalan, jelas dia, ada dua pengendara motor yang hendak menyeberang jalan. Dua pengendara motor ini pun terjatuh saat berusaha menghindari truk terguling. Keduanya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Awalnya kami akan menyeberang, saat itu kami melihat truk dari arah barat terlihat oleng di ban depannya dan kami berusaha menghindar tapi terjatuh," ujar salah satu korban, Rokib.

Sementara sopir truk nahas tersebut, Joko mengaku dia sempat melihat dua pengendara motor terjatuh. Namun, dirinya sudah tidak bisa menguasai truk yang dikemudikan. Jika tidak terjatuh, Joko khawatir keduanya justru akan tertimpa muatan truknya.

"Tadi saya dari arah barat, dua pengendara motor itu kalau tidak menghindar dan jatuh, ya mungkin bisa tertimpa truk saya," akunya.

Akibat peristiwa kecelakaan di Lamongan ini, lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan lebih 1 KM.

"Dua korban pengendara motor yang terjatuh waktu menghindari truk sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis," pungkas Asik.

Simak juga '2 Orang Tewas dalam Tabrakan TransJakarta di Cawang':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)