Nyanyi-Joget di Pesta Pernikahan Tanpa Masker, Bupati Jember Minta Maaf

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 11:36 WIB
Jember -

Video Bupati Jember Hendy Siswanto dan istrinya, Kasih Fajarini, tak bermasker berjoget dan bernyanyi di acara pernikahan kerabatnya, viral. Bupati Hendy pun menyampaikan permintaan maaf.

"Assalamualaikum, sampaikan permintaan maaf saya kepada seluruh teman-teman media," ujar Hendy dalam voice note WhatsApp kepada detikcom, Kamis (21/10/2021).

Hendy mengatakan saat itu dia menyanyi dan berjoget dalam acara pernikahan keponakannya. Acara digelar di Hall New Sari Utama, Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates pada Minggu (17/10) siang.

"Itu (acara berjoget dan bernyanyi) di acara nikahan keponakan saya. (Kejadian tersebut), pembelajaran semua bagi kita semua," kata Hendy.

Menurut Bupati Hendy, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan pernikahan sang keponakan.

"Kita sudah menerapkan protokol kesehatan dan itu dilakukan. Kita melakukan kegiatan ini sebaik-baiknya," lanjut Hendy.

Kendati demikian, Hendy tetap menyampaikan permintaan maaf. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan prokes. Terlebih saat pandemi COVID-19 ini.

"Apapun komentar masyarakat, kita terima dan jawab. Agar tidak (dianggap) tidak ada keadilan. Bahwa kita siapapun harus tetap mengikuti prokes aturan yang ada," ucap Hendy.

"Namun demikian saya juga minta maaf lahir batin, dan kepada teman-teman untuk bisa menulis apa yang saya sampaikan ini," pungkas Bupati Hendy.

(iwd/iwd)