Viral Bupati Jember dan Istri Nyanyi-Joget di Pesta Pernikahan Tanpa Masker

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 10:06 WIB
Jember -

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama istrinya, Kasih Fajarini, bernyanyi dan berjoget dalam sebuah acara pernikahan. Video bupati dan istrinya yang bernyanyi dan berjoget itu viral.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, bupati bersama istrinya tampak memakai pakaian berwarna kuning emas. Mereka menyanyikan serta berjoget lagu dangdut berjudul Kana yang dipopulerkan Mansyur S.

Dalam video tampak pula keluarga pengantin yang juga ada anak-anak menari sebagai penari latar di belakangnya.

Saat bernyanyi, Bupati Hendy tak mengenakan masker. Sedang istrinya mengenakan face shield tanpa masker. Untuk penari latar di belakangnya yang diketahui keluarga pengantin, ada yang memakai masker dan tidak.

Dari informasi yang dihimpun, Bupati Hendy bersama istri hadir sebagai undangan dalam acara pernikahan kerabatnya yang digelar di Hall New Sari Utama, di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates.

Kepala BPBD Jember Sigit Akbari membenarkan adanya acara di mana Bupati Hendy dan istrinya bernyanyi dan berjoget tanpa masker. Acara pernikahan tersebut berlangsung pada Minggu (17/10) siang.

"Acara itu sudah ada pemberitahuan sebelumnya ke Satgas, sehingga Satgas memberikan Assesmen sesuai ketentuan Inmendagri nomor 47 tahun 2021," kata Sigit saat dikonfirmasi detikcom di kantornya, Kamis (21/10/2021).

(iwd/iwd)