Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penculikan Siswa SD di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 20:59 WIB
Seorang siswa SD di Surabaya merasa menjadi korban penculikan. Kini polisi turun tangan menyelidiki kasus dugaan penculikan tersebut.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Seorang siswa SD di Surabaya merasa menjadi korban penculikan. Kini polisi turun tangan menyelidiki kasus dugaan penculikan tersebut.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengaku sudah menerima laporan kasus dugaan penculikan itu. Ia menyebut korban sigap menyelamatkan diri.

"Betul pada hari ini di SPKT Polrestabes Surabaya menerima laporan dari masyarakat, tentang dugaan atau rencana penculikan terhadap seorang anak usia 12 tahun, salah satu siswa SD di kawasan Jemursari di masa sekolah ini masih simulasi PTM," kata Yusep kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (19/10/2021).

"Upaya itu (dugaan penculikan) justru digagalkan oleh anak itu sendiri, yang sigap untuk menghindar walau pun mau dinaikkan ke dalam mobil," ungkap Yusep.

Yusep menegaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari keberadaan terduga pelaku penculikan itu. Pihaknya saat ini menerjunkan tim Jatanras dam Resmob Satreskrim.

"Kami dari kepolisian akan melakukan upaya pencarian jejak pelaku ini. Dan kita sudah mengidentifikasi dari pada kendaraan yang digunakan untuk melakukan perbuatan tersebut," tambah Yusep.

Atas adanya kasus dugaan penculikan tersebut, Yusep mengimbau masyarakat, khususnya para wali murid dan para guru, agar benar-benar memperhatikan anak-anak didiknya, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di Kota Surabaya.

"Kami akan serius menangani (kasus) ini," lanjut Yusep.

Sebelumnya, Penjaga SDN Jemur Wonosari 1 Surabaya menceritakan kejadian tersebut. Bahkan, ia mengaku sempat melaporkan peristiwa tersebut ke Command Center 112 milik Pemkot Surabaya.