Cerita Mistis di Ngawi, Tukang Ojek Antar Penumpang-Turunnya di Kuburan

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 07:34 WIB
viral penumpang becak hilang
Becak yang angkut penumpang dan tiba-tiba hilang misterius (Foto: Dok. Supri Banyol)
Ngawi -

Seorang tukang becak di Ngawi mendapat pengalaman mistis. Penumpang yang dibawanya tiba-tiba menghilang. Berita dan video tukang becak yang kehilangan penumpang itu pun viral. Rupanya, kejadian mistis ini tak hanya sekali saja.

Seorang tukang ojek pernah mengalami hal serupa. Namun saat itu penumpang wanita meminta diantar ke rumahnya. Alih-alih pulang ke rumah, rupanya yang dituju sebuah kuburan.

"Soal penumpang becak hilang itu hal biasa di daerah Ngawi ini. Apalagi daerah Gunung Lawu. Pernah ada cerita warga tukang ojek mengantar penumpang ke rumah, namun tanpa disadari rumah itu ternyata kuburan," ujar Suyitno (50) warga Desa Babadan kecamatan Paron Ngawi saat dikonfirmasi detikcom, Senin(18/10/2021).

Suyitno yang juga juri kunci Wisata spiritual Palereman Alas Ketonggo Srigati mengatakan, lokasi kuburan itu adalah Makam Jimbung Desa Teguhan kecamatan Paron. Kuburan Jimbung berjarak sekitar 7 KM dari Alas Ketonggo.

"Rumahnya itu ternyata di kuburan Jimbung Desa Teguhan, Paron. Sudah terkenal itu lokasinya," kata Suyitno.

Suyitno mengatakan, soal penumpang becak wanita yang menghilang dimungkinkan makhluk yang sama dengan hantu kuburan Jimbung. "Kemungkinan itu ya sama, memang suka usil itu hantunya," jelas Suyitno.

Suyitno menambahkan, bahwa hal mistis tersebut kemungkinan juga merupakan golongan makhluk gaib Gunung Lawu termasuk Alas Ketonggo Ngawi. "Bisa dimungkinkan ya makhluk halus alam gaib yang berupa mirip manusia. Tapi kita tidak usah takut tetap berdoa kepada Allah pasti kita dilindungi," tandasnya.

Tonton juga Video: Napak Tilas dan Kesaksian Bocah Hilang di Gunung Guntur

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)