Hujan Es Disertai Angin Kencang Porak-porandakan 6 Desa di 4 Kecamatan Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 19:44 WIB
hujan deras dan angin kencang membuat rumah warga rusak
Rumah roboh karena hujan es di Madiun (Foto: Istimewa)
Madiun -

BPBD Kabupaten Madiun menyebut hujan es disertai angin kencang menerjang selama 1,5 jam membuat rumah rusak hingga roboh. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun Mohammad Zahrowi menyebut dampak hujan dan angin kencang hingga kini membuat rumah di 6 desa 4 kecamatan rusak.

"Informasi sementara rumah warga di 6 desa di 4 kecamatan rusak ringan hingga berat," kata Zahrowi saat dihubungi, Minggu (17/10/2021).

Dia menambahkan desa yang terdampak hujan es dan angin kencang hingga rumah rusak yakni Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan, Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng dan tiga desa di Kecamatan Kare yakni Desa Randualas, Desa Kresek dan Desa Bolo. Serta Kecamatan Wungu.

Sementara angin kencang juga menumbangkan puluhan pohon dan tiang listrik roboh.

"1 Tiang listrik roboh dan rusak di Desa Randualas Kecamatan Kare dan 1 tiang listrik di Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng hingga memutus jaringan listrik di dua dusun," tambahnya.

Kini BPBD Kabupaten Madiun masih melakukan assesment bekerja sama dengan PLN, perhutani, dinsos, Dinas PUPR, camat, kepala desa terdampak.

(fat/fat)