Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Madiun, Tiga Rumah Roboh

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 18:44 WIB
Hujan Es Dan Angin Terjang Madiun, Ratusan Rumah Rusak 3 Diantaranya Roboh
Rumah roboh diterjang hujan dan angin kencang (Foto: Istimewa)
Madiun -

Hujan es deras disertai angin kencang menerjang perkampungan di Gunung Pandan, Madiun. Puluhan pohon tumbang dan ratusan rumah dilaporkan rusak. Tiga rumah di antaranya dilaporkan roboh.

"Masyaallah hujan es dan angin kencang sore ini ada tiga rumah roboh dan puluhan pohon tumbang. Kalau rusak ringan rumah ratusan," ujar Suwaji, salah satu warga saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/10/2021).

Suwaji menjelaskan, hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB di Dusun Piji Desa Sumberbendo. Pohon tumbang di antaranya di jalan utama arah Tulung, Caruban sepanjang 1 Km.

"Tadi hujan sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB warga sempat panik utamanya ibu dan anak berteriak-teriak. Kalau pohon tumbang sepanjang jalan 1 Km arah Tulung Caruban. Di sini termasuk Gunung Pandan," kata Suwaji.

Suwaji menambahkan, saat ini pihak perangkat desa dan warga masih menunggu pihak BPBD untuk melakukan pembersihan pohon tumbang dan rumah rusak. "Ini sudah laporan BPBD tadi untuk membantu proses pembersihan," tandasnya.

Sementara Kades Sumberbendo Suprapto saat dikonfirmasi masih melakukan pendataan jumlah terdampak kerusakan. "Kita masih pendataan jumlah rumah yang rusak, semoga tidak ada korban," tandas Suprapto.

Sementara BPBD Madiun menyebut hujan deras dan angin kencang itu melanda sore tadi dan merusak rumah warga. Pihaknya masih melakukan pendataan.

"Iya hujan deras dan angin kencang sore tadi. Banyak rumah rusak, kita masih mendata satu per satu," jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun, Mohammad Zahrowi saat dihubungi detikcom.

(fat/fat)