Rumah Pesugihan di Sidoarjo Jadikan Anak Sebagai Tumbal-Dikubur Dalam Rumah

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 11:29 WIB
rumah terbengkalai di bungurasih sidoarjo
Ilustrasi rumah yang terbengkalai (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Sidoarjo -

Rumah pesugihan yang berada di dekat Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo ternyata menyimpan sejumlah kisah mistis. Konon, pesugihan tersebut memakai sang anak menjadi tumbal untuk memperkaya diri. Anak tersebut disebut dikubur di dalam rumah.

Diketahui, ada tiga rumah yang menjadi saksi bisu praktik ilmu hitam. Pemilik rumah tersebut menggunakan pesugihan untuk memperkaya diri. Sekitar setahun lalu, Bayu D. Wicaksono sempat sambangi tiga rumah tersebut saat menjadi host PM:AM vlog.

Bayu menemukan ada keanehan di rumah pertama. Bayu mengatakan rumah pertama ini yang pertama kali melakukan praktik pesugihan. Sang pemilik rumah menggunakan jenglot sebagai sarana menjadi kaya.

Baca juga: Misteri Tiga Rumah Bekas Pesugihan di Kawasan Bungurasih Sidoarjo

Lalu, Bayu menyebut anak terakhir dari keluarga rumah pertama menjadi tumbal dan dikubur di dalam rumah tersebut.

Saat memasuki rumah pertama, Bayu mengatakan ada aura yang aneh. Dia pun mencari tahu keanehan tersebut hingga menemukan sebuah ruangan yang lantainya menjorok ke bawah. Di sana, Bayu merasakan hawa yang tidak enak.

"Jadi kebetulan saya bisa ngelihat dan ngerasain, di rumah itu ada bagian ruangan di pojok kiri, kalau kita masuk dari depan itu di pojok kiri belakang itu ada lantainya menjorok ke bawah seperti kuburan tapi melesak ke dalam," kata Bayu di Surabaya, Minggu (17/10/2021).

Karena kejadian tersebut sudah lama, Bayu mengatakan tanahnya semakin melesak ke dalam. Bahkan, di sana juga ditumbuhi akar pohon.

Saksikan juga: Napak Tilas dan kesaksian Bocah Hilang di Gunung Guntur

[Gambas:Video 20detik]