Panglima TNI-Kapolri Puji Kekompakan Forkopimda Jatim saat Tinjau Vaksinasi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 17:06 WIB
kapolri dan pangdam di lapangan thor surabaya
Vaksinasi warga Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi di Lapangan Thor Surabaya. Ribuan orang ikuti vaksinasi.

Dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Thor, Surabaya juga dihadiri KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, Gubernur Jawa Timur Khofifah, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Niko Afinta.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan vaksinasi yang digelar diikuti sekitar 20 ribu orang.

"Berikutnya akan juga dilaksanakan 20 ribu diikuti jajaran di 34 Polres dan Kodim juga akan melaksanakan hal yang sama dengan target 26 ribu untuk memvaksinasi masyarakat rentan, lansia, anak-anak di atas usia 12 tahun dan difabel," kata Hadi Tjahjanto, Jumat (15/10/2021).

Hadi menyampaikan jika vaksinasi terbukti melindungi masyarakat akibat terpapar COVID-19. Oleh sebab itu, akselerasi vaksinasi terus dilakukan.

"Vaksinasi terbukti mampu melindungi masyarakat dari perburukan akibat terpapar COVID-19. Oleh sebab itu, akselerasi terus kita lakukan, baik di wilayah-wilayah yang capaiannya sudah tinggi, termasuk wilayah-wilayah aglomerasi sehingga lalu lintas masyarakat, aktivitas masyarakat di wilayah tersebut bisa berjalan dengan lancar dengan perlindungan vaksinasi, baik dosis satu maupun dosis dua," ungkap Hadi.

"Oleh sebab itu pada siang hari ini kita melaksanakan vaksinasi dan terus kita laksanakan untuk mencapai target 70 persen dari setiap daerah. Semoga pelaksanaan vaksinasi ini juga berjalan lancar dan kegiatan perekonomian juga akan ikut berjalan dengan lancar dan baik," lanjut panglima TNI.