Kebakaran Sekolah MAN Kota Pasuruan, Api Muncul dari Studio Musik

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 11:21 WIB
Kebakaran terjadi di gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan. Dua ruangan sekolah di Jalan Erlangga itu ludes terbakar.
Kebakaran gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan/Foto: Istimewa
Pasuruan -

Kebakaran terjadi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan. Ada 3 ruangan yang ludes terbakar dan kerugian ditaksir ratusan juta Rupiah.

Tiga ruang yang terbakar yakni studio musik, laboratorium komputer dan perpustakaan. Seluruh peralatan musik, 27 komputer dan buku-buku di 3 ruang ludes.

Pantauan di lokasi, tiga ruang yang berada di gedung bagian belakang ambruk atapnya. Hanya menyisakan konstruksi tembok yang penuh jelaga. Asap tipis masih menyembul dari sisa kebakaran.

Kondisi sekolah sepi karena siswa diliburkan. Hanya beberapa guru yang ada di lokasi.

Kebakaran terjadi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan. Ada 3 ruangan yang ludes terbakar dan kerugian ditaksir ratusan juta Rupiah.MAN Kota Pasuruan/ Foto: Muhajir Arifin/detikcom

"Api muncul dari studio lalu merembet dan membesar. Tiga ruangan terbakar. Saat kejadian para siswa sudah pulang jadi sepi," kata Hariadi, salah seorang guru, Kamis (7/10/2021).

Kepala BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi mengatakan, akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir Rp 300 juta. Kebakaran MAN Kota Pasuruan terjadi pada Rabu (6/10/2021) pukul 19.00 WIB. Tiga mobil Damkar dikerahkan ke lokasi. Kebakaran berhasil dipadamkan 2 jam kemudian.

(sun/bdh)