Usai 3 Jam Geledah Rumah Plt Bupati Probolinggo, KPK Keluar Bawa Satu Koper

M Rofiq - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 23:55 WIB
Rumah Pj Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko tengah digeledah KPK. Sebelumnya, KPK menggeledah tiga kantor dinas di Pemkab Probolinggo.
Rumah Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko/Foto: M Rofiq/detikcom
Probolinggo -

Rumah Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko digeledah KPK, Selasa (28/9/2021). Setelah 3 jam melakukan penggeledahan, petugas keluar membawa satu koper.

Koper tersebut diduga berisi dokumen dan barang-barang elektronik. Seperti laptop dan handphone.

Penggeledahan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Rumah Plt Bupati Probolinggo ini berada di Jalan Raya Maron, Kecamatan Maron.

Pantauan detikcom, penggeledahan rumah ini dijaga personel kepolisian yang bersenjata lengkap. Mereka dari Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota.

Tadi pagi, KPK juga menggeledah tiga kantor dinas di Pemkab Probolinggo. Yakni Disporaparbud, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Dispendik).

Sudah 12 kantor dinas di Pemkab Probolinggo yang digeledah KPK, dalam penanganan lanjutan kasus jual beli jabatan Pj Kades. Di mana KPK sudah menetapkan 22 tersangka dan ditahan di Rutan KPK. Hingga saat ini belum ada rilis resmi dari KPK, soal tersangka baru.

Timbul Prihanjoko dilantik sebagai Plt Bupati Probolinggo oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (31/8). Sebab, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari jadi tersangka kasus jual beli jabatan Pj Kades.

(sun/bdh)