Bisikan Gaib Bikin Pria Ini Pukuli Tetangga yang Sedang Tidur Hingga Tewas

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 14:58 WIB
pembunuhan di tuban
Kapolres Tuban menunjukkan kayu yang digunakan untuk memukul korban (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban -

Seorang warga Tuban memukul kepala tetangganya yang sedang tidur dengan kayu hingga tewas. Perbuatannya tersebut diakuinya dilakukan setelah mendapat bisikan gaib.

Pelaku adalah Budiono (35), warga Tambakrejo, Rengel, Tuban. Sementara korban adalah Kasmirin (44). Setelah menghabisi korban, dengan santainya pelaku berjalan keluar rumah sambil menenteng kayu penuh bekas darah dan membuangnya begitu saja.

"Korban dipukuli pakai sebatang kayu. Korban meninggal di atas tempat tidur," ujar Kasat Reskrim AKP Adhi Makayasa kepada wartwan detikcom, Senin (27/9/2021).

Penganiayaan hingga menewaskan korbannya ini diketahui oleh salah satu tetangga. Tetangga tersebut melihat pelaku membawa sebatang balok kayu yang bersimbah darah dan berhenti di depan rumahnya.

"Ada saksi yang melihat pelaku sedang berada di halaman depan rumah sambil memegang sepotong kayu yang terdapat bercak darahnya," ujar Adhi.

Saksi yang berinisial RH ini langsung meminta pelaku duduk di depan rumahnya dan segera ia menghubungi pihak polsek setempat. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku dan mengevakuasi korban penganiayaan.

"Sudah kami periksa pelaku. Dari keterangannya tidak ada dendam. Tapi karena bisikan gaib saat pelaku sedang tidur sebelumnya,"kata Adhi.

Pelaku kini meringkuk di sel tahanan Polres Tuban untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku juga akan dilakukan cek kondisi kejiwaannya.

"Ini sedang proses hukum. Dan akan kita lakukan tes kejiwaan. Pelaku saat diinterogasi lancar memberikan keterangan," pungkas Adhi.

(iwd/iwd)