Mobil Muat BBM Ludes Terbakar di Magetan, Pengemudi Luka

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 22:28 WIB
Mobil Muat BBM Ludes Terbakar Di Magetan, Pengemudi Terluka
Foto: Istimewa (Dok Polres Magetan)
Magetan -

Mobil Daihatsu Zebra bernopol AE 1320 PO yang mengangkut BBM Ludes terbakar di Magetan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pemilik kendaraan hanya mengalami luka, setelah melompat dari kendaraan yang terbakar tersebut.

Insiden mobil terbakar terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (26/9/2021), di Jalan Raya Panekan Magetan arah Kendal Ngawi.

"Betul insiden kebakaran kendaraan yang mengangkut BBM di Jalan Raya Panekan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujar Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat dikonfirmasi detikcom.

Kendaraan yang ludes terbakar tersebut, kata Yakhob, dikemudian Joko Sutrisno (51) warga Desa Turi Kecamatan Panekan dan mengalami luka. Kendaraan tersebut, lanjute Yakhob, mengangkut BBM jenis pertalite 180 liter.

"Pengemudi luka ringan akibat terjatuh saat melompat dari mobil menyelamatkan diri saat tahu ada percikan api dari mesin. Saat itu mengangkut 180 liter BBM jenis pertalite," kata Yakhob.

Yakhob menjelaskan, bahwa terbakarnya mobil tersebut bermula saat kendaraan yang dikemudikan oleh Joko melaju dari arah selatan ke utara atau daru Magetan kota ke arah Kendal, Ngawi. Sesampai di lokasi pengemudi melihat percikan api dan menyelamatkan diri melompat.

"Jadi pengemudi melompat dari kemudi hingga kendaraan melaju sendiri menabrak pagar rumah warga," paparnya.

Yakhob menambahkan, polisi masih melakukan penyelidikan atas insiden mobil pengangkut BBM terbakar. "Kita masih lakukan penyelidikan penyebab kebakaran," tandasnya.

(fat/fat)