Bocah Ponorogo Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Charolin Pebrianti - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 22:17 WIB
Bocah di Ponorogo tewas tenggelam di Sungai Blabakan Mbah Anom, Desa Japan, Kecamatan Babadan. Ia tenggelam saat ikut berenang bersama dua temannya.
Jenazah bocah di Ponorogo yang tenggelam/Foto: Istimewa
Ponorogo -

Bocah di Ponorogo tewas tenggelam di Sungai Blabakan Mbah Anom, Desa Japan, Kecamatan Babadan. Ia tenggelam saat ikut berenang bersama dua temannya.

Korban yakni Rival Fahri (12) warga Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan. Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan menjelaskan, Rival tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB.

"Sekitar 15 menit, dua rekannya ini beristirahat usai berenang, tidak melihat korban," tutur Yudi melalui siaran pers, Kamis (23/9/2021).

Yudi menambahkan, dua teman korban sempat berusaha mencari. Setelah dipanggil dan dicari tidak ketemu, akhirnya mereka meminta tolong warga setempat.

"Akhirnya warga setempat datang membantu dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Babadan," terang Yudi.

Usai dilakukan pencarian selama satu jam, lanjut Yudi, korban ditemukan berada di dasar sungai. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Setono untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Hasil pemeriksaan medis, korban meninggal dunia karena tenggelam. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Barang bukti yang diamankan yakni satu potong celana dalam warna cokelat milik korban.

"Lokasi ini sering digunakan untuk mandi di musim kemarau, kedalamannya kurang lebih 3 meter," imbuh Yudi.

Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan membuat surat pernyataan tidak melakukan autopsi. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga.

"Korban dimakamkan oleh pihak keluarga," pungkas Yudi.

(sun/bdh)