Kota Pasuruan PPKM Level 1, Warga Diminta Tak Terlena

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 21:20 WIB
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan daerahnya masuk PPKM level I. Ia mengajak seluruh warga tetap taat dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan -

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan daerahnya masuk PPKM level 1. Ia mengajak seluruh warga tetap taat dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

Gus Ipul menyebut, setelah masuk level I tantangannya adalah bagaimana mempertahankan level, serta tetap menjaga agar tidak ada penularan lagi. Kekompakan dan kerja keras taat protokol kesehatan harus terus dijaga.

"Alhamdulillah ini kerja bersama semua pihak. Terima kasih kepada seluruh warga Kota Pasuruan yang dengan kesadaran tinggi terus menjaga protokol kesehatan," kata Gus Ipul, Selasa (21/9/2021).

Selain taat protokol kesehatan, Gus Ipul berharap proses vaksinasi juga terus digencarkan. Seluruh Puskesmas di Kota Pasuruan selama ada vaksin juga terus melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi kita sudah mencapai 75 persen, sudah menuju ke 80 persen vaksinasi seluruh warga," terang Gus Ipul.

Untuk vaksinasi khusus lansia, kata dia, saat ini telah mencapai 54 persen. Minggu ini ditargetkan 1.000 lansia divaksin sehingga mencapai 60 persen.

"Saya berpesan kepada semua pihak untuk tidak terlena, tetap disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.

(sun/bdh)