Sejumlah Pejabat Pemkab Probolinggo Kembali Diperiksa KPK

M Rofiq - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 14:59 WIB
Sekda Pemkab Probolinggo Soeparwiyono dan Kepala BKD Hudan Syarifuddin kembali diperiksa penyidik KPK
Beberapa pejabat Pemkab Probolinggo diperiksa KPK (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo kembali diperiksa penyidik KPK. Mereka diperiksa di Mapolres Probolinggo Kota di ruang rupatama lantai 2.

Dari pantauan detikcom, tampak Sekda Pemkab Probolinggo Soeparwiyono dan Kepala BKD Hudan Syarifuddin, usai salat zuhur di Masjid Amanullah Polres Probolinggo Kota dan istirahat menuju ruang pemeriksaan. Namun mereka enggan menjawab pertanyaan wartawan soal pemeriksaannya hari ini, Selasa (21/9/2021).

Diduga pemeriksaan ini masih berkaitan dengaan kasus jual beli jabatan kades yang menyeret beberapa orang sebagai penerima dan kini menjadi tersangka.

Salah satunya yang menjadi tersangka yakni Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, Doddy Kurniawan (DK), aparatur sipil negara (ASN)/Camat Krejengan, Kabupaten Probolinggo, serta Muhammad Ridwan selaku ASN/Camat Paiton, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan belasan kades juga dijadikan tersangka dan sudah diitahan di Jakarta.

Sementara di Mapolresta Probolinggo tampak mobil dinas plat merah jenis Isuzu Panther yang biasa dipakai para camat terparkir di depan Mapolresta Probolinggo di Jalan dr Saleh.

Sedangkan 5 mobil petugas KPK parkir di halaman Mapolresta Probolinggo jenis Innova Reborn Nopol W 1795 AQ, L 1592 AN, N 1992 MN, B 2190 AB.

(fat/fat)