Potret Mal-mal di Surabaya Mulai Ramai Saat Weekend

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 17:50 WIB
mal di surabaya ramai pengunjung
Mal di Surabaya mulai ramai (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Aktivitas akhir pekan di Surabaya mulai tampak menggeliat. Tampak beberapa mal di Surabaya mulai ramai pengunjung.

Dari pantauan detikcom di beberapa mal di Surabaya, pengunjung memakai masker, tentunya sudah terproteksi karena sudah vaksin atau pakai aplikasi PeduliLindungi.

Di Tunjungan Plaza (TP) Mal sendiri, terlihat banyak pengunjung. Pukul 13.46 WIB total keramaiannya ada 7.502 orang dari total kapasitas 80.000.

Salah satu pengunjung TP Mal, Pradana (27) mengaku sengaja jalan-jalan ke TP. Menurutnya saat PPKM dengan kondisi mal saat ini sudah terbilang ramai, meski tak seramai sebelum PPKM.

"Mumpung libur, makanya jalan-jalan kesini sekalian beli sepatu. Weekend pas PPKM di mal ini sudah ramai loh dari pada sebelum PPKM, pengunjung mal juga pakai masker semua, taat prokes," kata Pradana kepada detikcom, Sabtu (18/9/2021).

mal di surabaya ramai pengunjungMal di Surabaya ramai pengunjung/ Foto: Esti Widiyana

Sementara di food court pun biasanya kursi dan mejanya penuh, namun weekend kali ini masih ada sisa tempat duduk. Artinya tidak ada kerumunan dan pengunjung saling berjaga jarak dengan orang lain.

Sama halnya dengan di Royal Plaza, situasinya ramai tapi tidak berjubel. Pengunjung tetap memakai masker dan berjaga jarak, meski saat weekend volume pengunjung lebih banyak.

"Jalan-jalan saja sama teman-teman di sini. Rame tapi ga seramai Sabtu-Minggu dulu-dulu sih. Aku juga ngerasa lebih aman, kan yang masuk mal sudah vaksinasi semua," ujar Utomo (25) warga Mojokerto yang meluangkan waktu di Royal Plaza.

Di Grand City Mal pengunjungnya tidak sebanyak mal sebelumnya. Terlihat beberapa pengunjung memasuki gerai-gerai stand yang ada, baik hanya melihat-lihat maupun membelinya.

Seperti Hestiningdyah (28) yang sengaja ke Grand City bersama temannya Faris (27). Hesti memang berniat datang ke mal untuk membeli sebuah ponsel keluaran terbaru.

"Memang niat mau ke Grand City, mumpung libur kerja. Mau beli HP baru aja sih, sama makan di food court nanti," pungkasnya.

(fat/fat)