Viral Video Moge Terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo

M Rofiq - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 16:42 WIB
Video motor gede (moge) terbakar di jalur Wisata Gunung Bromo viral di media sosial. Polisi membenarkan peristiwa tersebut.
Moge yang terbakar di jalur Wisata Gunung Bromo/Foto: Tangkapan Layar
Probolinggo -

Video motor gede (moge) terbakar di jalur Wisata Gunung Bromo viral di media sosial. Polisi membenarkan peristiwa tersebut.

Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @dashcamindonesia. Hingga saat ini, video itu sudah 35 ribu kali tayang dan mendapat 437 komentar.

Dalam video yang beredar, tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gunung Bromo. Namun dalam perjalanan, motor Ducati 1.200 cc warna putih mengeluarkan percikan api, lalu terbakar.

Peristiwa motor terbakar itu terekam kamera yang dipasang di helm pengendara motor tersebut. Mereka merupakan rombongan klub moge dari Jakarta.

Peristiwa motor terbakar itu terjadi di Desa Sapi Kerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/9) siang. Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Hariono membenarkan soal motor gede terbakar itu.

Menurutnya, moge yang terbakar itu langsung dibawa mobil bak terbuka kembali ke Jakarta, untuk dibawa ke bengkel. "Menerima laporan Rabu (15/9) malam, benar rombongan motor gede asal Jakarta. Tepat di TKP mengalami kebakaran," ujar AKP Sugeng, Jumat (17/9/2021).

Awalnya, motor gede yang terbakar itu mati mesin. Lalu saat di-starter muncul percikan api. Korban melompat dari motor dan moge terbakar.

Hingga saat ini, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Probolinggo belum mendapat laporan resmi. Baik dari korban maupun klub moge tersebut. Hanya laporan secara lisan saja ke Mapolsek Sukapura.

(sun/bdh)