Cerita Gadis di Trenggalek Hilang Sepekan Gegara Aplikasi Kencan

Adhar Muttaqien - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 18:03 WIB
Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Arief Rizky Wicaksana
Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Arief Rizky Wicaksana (Foto: Adhar Muttaqien)
Trenggalek -

Kasus laporan orang hilang terjadi di Kecamatan Pogalan. Seorang gadis 20 tahun, warga Desa Ngadirenggo, Pogalan, Trenggalek, hilang setelah berpamitan bertemu temannya semasa SMK.

Namun setelah itu, korban tidak kunjung pulang selama seminggu. Orang tua korban yang khawatir akhirnya melaporkan peristiwa itu ke polisi. Korban pergi meninggalkan rumah pada 20 Agustus.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Arief Rizky Wicaksana menjelaskan dari proses penyelidikan, akhirnya keberadaan korban diketahui di daerah Gamping, Sleman, Yogyakarta. Korban ditemukan pada 27 Agustus. Korban ternyata bersama seorang pria yang merupakan pacarnya.

"Ternyata pergi dengan RW yang merupakan pacar dari korban. Mereka kenal dan sudah menjalin hubungan sejak satu bulan yang lalu. Hubungan keduanya terjalin melalui salah satu aplikasi kencan," jelas Arief.

Polres Trenggalek bekerjasama dengan Polsek Gamping, Sleman mengamankan korban dan pacarnya. Selanjutnya mereka dilakukan mediasi bersama keluarganya masing-masing.

"Alhamdulillah korban saat ini sudah kembali orang tuanya. Untuk dugaan yang mengarah ke kriminal tidak ada, karena korban sudah dewasa dan mereka saling suka," tandas Arief.

(iwd/iwd)