Bocah Ponorogo Tewas Tenggelam di Sungai Saat Cari Ikan

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 19:03 WIB
Ayong (10) warga Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman tewas tenggelam di Sungai Urong-urong. Korban tenggelam saat mencari ikan bersama tiga temannya.
Pencarian bocah di Ponorogo yang tenggelam/Foto: Istimewa
Bojonegoro -

Ayong (10) warga Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman tewas tenggelam di Sungai Urong-urong. Korban tenggelam saat mencari ikan bersama tiga temannya.

Kanit Reskrim Polsek Siman Aiptu Heri Hartono mengatakan, sekitar pukul 14.30 WIB korban ke sungai bersama tiga temannya. "Korban mengajak tiga rekannya untuk berenang. Namun dua rekannya tidak bisa berenang," tutur Heri kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Heri menambahkan, korban yang merasa bisa berenang akhirnya menyelamatkan dua rekannya. Sementara bocah bernama Mesi menolong dua rekannya dengan menekan dada untuk mengeluarkan air.

"Korban sebenarnya akan diselamatkan dengan galah, tapi korban menolak karena merasa bisa berenang," imbuh Heri.

Menurutnya, saat korban hendak diselamatkan ternyata korban sudah tenggelam. Akhirnya Mesi pun berteriak meminta tolong warga.

"Akhirnya korban ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam," imbuh Heri.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono menambahkan, 26 personel gabungan dikerahkan. Dari TRC BPBD, Polsek, Polres dan relawan.

"Sekitar pukul 15.36 WIB, korban ditemukan langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan sebagaimana mestinya," pungkas Budi.

(sun/bdh)