Dinsos Kediri dan Bulog Salurkan Bantuan Beras untuk 54.353 KPM Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 19:01 WIB
penyaluran beras bpnt
Ada 54.353 KPM program sembako di Kediri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Dinas Sosial bersama Bulog Kediri kembali menyalurkan bantuan beras PPKM 2021 tahap 2 BPNT dan program sembako non PKH. Dalam penyaluran kali ini terdapat sedikitnya 54.353 keluarga penerima manfaat.

Nantinya masing - masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan memperoleh 10 kilogram beras kualitas medium.

"Di Kabupaten Kediri ini sebanyak 54.353 KPM untuk penerimanya adalah penerima BPNT dan program sembako non PKH, sementara untuk mengantisipasi agar tidak salah sasaran serta tidak terjadi tumpang tindih penerima Dinsos Kabupaten Kediri akan melibatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suharsono, Sabtu (4/8/2021)

Suharsono mengatakan penyaluran bantuan beras PPKM 2021 ini adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dalam hal sembako beras dalam masa penerapan PPKM Kabupaten Kediri.

Sementara itu kepala Bulog Kediri Mara Kamin Siregar mengatakan hari ini mulai disalurkan bantuan beras PPKM 2021 tahap 2.

"Sebelumnya untuk penyaluran tahap 1 telah selesai dilakukan dan untuk kualitas berasnya masih sama yakni kualitas medium. Selain menyalurkan untuk warga Kabupaten Kediri juga dilakukan serentak untuk Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk," jelas Mara.

(iwd/iwd)