Jersey Mat Halil yang Dilelang Bonek untuk Aksi Kemanusiaan Laku Rp 130 Juta

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 21:44 WIB
Bonek Green Nord 27 melelang jersey milik legenda hidup Persebaya, Mat Halil untuk aksi kemanusiaan. Jersey tersebut laku Rp 130.888.888.
Bonek Green Nord 27 melelang jersey milik legenda hidup Persebaya, Mat Halil/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Bonek Green Nord 27 melelang jersey milik legenda hidup Persebaya, Mat Halil untuk aksi kemanusiaan. Jersey tersebut laku Rp 130.888.888.

Lelang dibuka di akun Instagram @greennord.27 mulai Senin (2/8) pada pukul 19.27 WIB. Lelang berakhir hari ini pada pukul 19.27 WIB juga.

Lelang jersey tersebut dimenangkan oleh pemilik akun @wahyukenzo88. Pengumuman hasil lelang digelar melalui live Instagram yang juga menghadirkan Mat Halil.

Perwakilan Bonek Green Nord 27 Husain Ghozali mengatakan, lelang jersey milik Mat Halil itu untuk aksi kemanusiaan. "Alhamdulillah lelang hari ini berjalan sukses sampai jam 19.27 WIB, teman kita dari @wahyukenzo88 memenangkannya dengan harga Rp 130.888.888," kata Husain kepada wartawan usai lelang di Posko Kemanusiaan Bonek, Surabaya, Kamis (5/8/2021).

Husain mengaku bersyukur atas tingginya antusiasme yang mengikuti lelang untuk aksi kemanusiaan. "Disyukuri karena ini kayaknya suporter yang mengadakan lelang kemanusiaan ini dan ini juga luar biasa antusiasme teman-teman donatur untuk mengikuti lelang," ungkap Husain.

Pria yang akrab disapa Cak Cong ini juga mengaku bangga. Sebab, jersey milik legenda hidup Persebaya Mat Halil ini terjual dengan harga fantastis. Lebih tinggi dari hasil lelang jersey milik mantan striker Timnas Indonesia Bambang Pamungkas, yang digelar di Jakarta tahun lalu, yang mencapai Rp 23 juta.

"Yang saya banggakan ini memecahkan rekor seorang BP, Bambang Pamungkas yang waktu dilelang amal juga seharga Rp 23 juta. Ini sampai di atasnya Rp 130 juta," ungkap Cak Cong.

Hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu warga terdampak COVID-19. Yakni dengan memberikan oksigen gratis serta memberikan bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Mudah-mudahan hasil lelang ini bisa dimanfaatkan oleh teman-teman untuk pengadaan oksigen yang disalurkan secara gratis dan sembako untuk yang isoman. Kita juga menyediakan ambulans medis 24 jam. Teman-teman jangan ragu, apabila ada yang membutuhkan ambulans atau oksigen kita siap 24 jam," lanjut Cak Cong.

Penyerahan jersey akan dilakukan di Posko Kemanusiaan Bonek Green Nord 27, yang berada di Warkop Pitulikur, Surabaya. Rencananya jersey itu akan diserahkan langsung oleh Mat Halil bersama Bonek dan perwakilan Persebaya Surabaya.

"Diusahakan Mat Halil akan hadir. Karena itu suatu kehormatan bagi kita. Mungkin kita juga mengundang Presiden Persebaya karena bagian dari Persebaya juga," terangnya.

Ia juga sudah melakukan komunikasi dengan Museum Rekor Indonesia (Muri) agar lelang untuk kemanusiaan ini bisa tercatat. "Tinggal nunggu dari pihak Muri. Itu nanti gimana, kita harus ngapain, maksudnya kita harus apa yang dipenuhi agar lelang ini bisa masuk Muri," pungkasnya.

Simak juga 'Anak Sebut Royalti Deddy Dores Habis untuk Bayar Cicilan Moge':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)