Polisi Buru Pemilik Mobil Misterius Pengangkut 40 Ribu Baby Lobster

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 17:51 WIB
brio isi benur
Brio tak bertuan pembawa 40 ribu baby lobster di Banyuwangi (Foto: Dok. Polres Banyuwangi)
Banyuwangi -

Polisi terus memburu pemilik mobil misterius pengangkut paket berisi sekitar 40 ribu baby lobster (benur) yang sudah dikemas rapi. Polisi melakukan pelacakan melalui pelat nomer dan rangka Honda Brio yang ditemukan di halaman rumah warga tersebut.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, polisi masih berupaya melakukan pengungkapan siapa pemilik kendaraan mobil Honda Brio warna putih dengan plat nomer P 1163 GI misterius tak bertuan di pinggir jalan, pembawa 40 ribu benur lobster.

"Kita masih penyelidikan. Sampai saat ini kita masih memburu pelaku," ujar Nasrun kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Penyelidikan awal, kata Nasrun, akan ditelusuri dari pelat nomer dan rangka kendaraan. Ini untuk mengungkap siapa pemilik benur dan kendaraan yang membawanya.

"Pelat nomer dan rangka terdata. Masih kita buru ya ini," tambahnya.

Nasrun menambahkan pihaknya mengapresiasi masyarakat yang telah membantu melaporkan adanya temuan mencurigakan tersebut. Pihaknya berharap kerjasama masyarakat dalam upaya memberantas penyelundupan benur lobster ini.

"Kami mengapresiasi masyarakat yang mengetahui adanya kejahatan penyelundupan baby lobster ini. Meski awal ditemukan oleh warga adanya mobil misterius itu, kemudian dilaporkan. Setelah digeledah rupanya ada benur lobster," pungkasnya.

Sebuah mobil Honda Brio misterius tak bertuan di pinggiran jalan ditemukan polisi. Di dalamnya, polisi juga menemukan paket berisi sekitar 40 ribu baby lobster (benur) yang sudah dikemas rapi.

Honda Brio warna putih berpelat P 1163 GI tersebut diduga ditinggalkan pemiliknya begitu saja di tepi jalan, masuk Dusun Curahpalung, Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo pada Minggu (1/8).

Mobil tak bertuan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat terparkir di pinggir persawahan. Warga curiga karena mobil tersebut diparkir di tempat yang tak lumrah dan tidak ditemukan si empunya di lokasi tersebut.

(iwd/iwd)