Polwan Salurkan 600 Paket Sembako ke Warga Sidoarjo Terdampak COVID-19

Suparno - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 12:07 WIB
polresta sidoarjo
Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo membagikan sembako ke warga. (Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Polisi Wanita (Polwan) Polresta Sidoarjo menyalurkan bakti sosial 600 paket sembako bagi warga terdampak pandemi COVID-19. Baksos ini dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 dan Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021.

Pemberangkatan distribusi bantuan tersebut dilakukan Kapolresta Sidoarjo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo dan pejabat utama Polresta Sidoarjo di Mapolresta Sidoarjo.

Menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, para Polwan membawa paket sembako menuju ke kawasan Taman Pinang Indah dan Alun-alun Sidoarjo. Sedangkan lainnya membagikan bantuan paket sembako ke berbagai wilayah polsek jajaran.

polresta sidoarjoFoto: Suparno

Pembagian paket sembako bagi warga terdampak pandemi di kawasan Taman Pinang Indah dilakukan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo, dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny Maya Kusumo beserta pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo.

Kusumo mengatakan pembagian 600 paket sembako pada kesempatan ini merupakan bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari sekaligus sebagai Ibu Asuh Polwan, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 dan Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021.

"Adanya pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PPKM tentunya juga membawa dampak bagi masyarakat di berbagai wilayah termasuk di Kabupaten Sidoarjo. Karenanya melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 dan hari jadi Polwan ke-73, kami menyalurkan 600 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari dan Ibu Asuh Polwan bagi warga terdampak," kata Kusumo setelah membagikan paket sembako di alun-alun Sidoarjo, Rabu (4/7/2021).

Kusumo berharap pemberian bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat pada saat pandemi. Penerima bantuan juga diimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan menaati peraturan PPKM level 4.

"Kami berharap masyarakat di Sidoarjo selama PPKM level 4 terus menerapkan protokol kesehatan," tandas Kusumo.

(iwd/iwd)