Mobil Misterius Muat 40 Ribu Baby Lobster Ditemukan di Pinggir Jalan Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 21:08 WIB
brio isi benur
Brio yang ditemukan di pingir jalan dengan baby lobster di dalamnya (Foto: Dok. Polres Banyuwangi)
Banyuwangi -

Sebuah mobil Honda Brio tak bertuan di pinggir jalan ditemukan polisi. Di dalamnya, polisi menemukan paket berisi sekitar 40 ribu baby lobster (benur) yang sudah dikemas rapi.

Honda Brio warna putih berpelat P 1163 GI tersebut diduga ditinggalkan pemiliknya begitu saja di tepi jalan yang masuk Dusun Curahpalung, Desa Keradenan, Kecamatan Purwoharjo pada Minggu (1/8).

Mobil tak bertuan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat terparkir di pinggir persawahan. Warga curiga karena mobil tersebut diparkir di tempat yang tak lumrah dan tidak ditemukan si empunya di lokasi tersebut.

"Iya benar Resmob Selatan bersama Polsek Purwoharjo melakukan operasi dan menemukan barang bukti tersebut. Satu unit mobil dan paket benur," kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijat Priyambodo kepada detikcom, Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya, polisi telah menerima informasi dari masyarakat soal keberadaan paket benur tersebut. Diduga, paket berisi 40 ribu baby lobster tersebut hendak diselundupkan ke luar Banyuwangi.

Mendapati informasi tersebut selanjutnya polisi bergegas melakukan penelusuran dan penindakan. Namun sayangnya, saat ditemukan barang bukti itu tak ada pemiliknya.

"Sudah kita keluarkan laporan polisinya. Saat ditemukan unit mobil tersebut tidak bertuan. Ditinggal di pinggir jalan dekat area persawahan," ujar Mustijat.

Saat ini Polresta Banyuwangi sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait siapa pemilik mobil dan paket baby lobster tersebut.

"Penyelidikan masih berlanjut untuk mencari orang-orang (tersangka) yang terlibat didalamnya. Dimana ini melanggar UU RI Nomor 45 Tahun 2009 tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan," pungkasnya.

(iwd/iwd)