51 Ton Beras Akan Dibagikan ke Warga Terdampak COVID-19 di Magetan

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 22:47 WIB
Sebanyak 51 ton beras akan dibagikan ke warga terdampak COVID-19 di Magetan. Hingga saat ini, sudah ada sekitar seribu warga yang menerima sembako dari Polres Magetan.
Warga menerima sembako dari Polres Magetan/Foto: Istimewa
Magetan -

Sebanyak 51 ton beras akan dibagikan ke warga terdampak COVID-19 di Magetan. Hingga saat ini, sudah ada sekitar seribu warga yang menerima sembako dari Polres Magetan.

"Untuk saat ini total sudah sekitar seribuan warga terdampak COVID-19 yang menerima bantuan beras dan paket sembako dari Polres Magetan," ujar Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (31/7/2021).

Pembagian beras dan paket sembako tersebut, kata Festo, berlangsung secara bertahap di beberapa titik. "Kalau total keseluruhan nanti ada 51 ton beras untuk warga terdampak COVID-19 di Magetan. Kita juga libatkan Satlantas dalam pembagian," kata Festo.

"Kita mohon untuk masyarakat tetap patuhi prokes. Baik saat ini kita masih PPKM maupun tidak PPKM semoga COVID-19 segera hilang," imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho mengatakan, pembagian beras dan paket sembako juga dilakukan di Satlantas. Ada 332 sopir angkutan terdampak PPKM level 4 di Magetan yang sudah menerima paket beras.

"Tadi ada 332 paket beras kita bagikan kepada anggota organda di Magetan yang terdampak PPKM level 4 ini. Alhamdulillah lancar semua senang," ujar AKP Jumianto.

"Agenda pemberian bantuan beras kita kemas dengan agenda semarak Indonesia lawan COVID-19, ditandai semua unit pelayanan dan pembagian sembako memberikan bendera merah putih untuk dikibarkan," pungkasnya.

(sun/sun)