Sejoli Remaja yang Viral Mesum di Taman Maramis Diamankan, Keduanya Pelajar

M Rofiq - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 18:11 WIB
Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari
Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari (Foto: M Rofiq)
Kota Probolinggo -

Dua sejoli remaja yang viral berbuat mesum di Taman Maramis Kota Probolinggo telah diketahui. Mereka masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Dua pelajar itu masing-masing berusia 16 dan 17 tahun. Sementara perekam dan pengunggah video tersebut juga berstatus sebagai pelajar.

"Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota mengamankan pasangan muda-mudi yang viral berbuat mesum di Taman Maramis," ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Jauhari mengatakan sejoli remaja itu duduk di bangku SMP dan SMA, begitu juga perekam dan pengunggah video viral tersebut. Kepada polisi, kata Jauhari, sejoli remaja itu mengaku tak berbuat mesum seperti yang disangkakan netizen.

"Keduanya mengaku tidak berbuat mesum. Pengakuannya, si cowok hendak memperbaiki kancing baju si cewek dan ditutup oleh jaket cowoknya. Karena ditolak akhirnya terbaring. Si cewek marah dan sempat memaki cowoknya lalu melempar topinya," kata Jauhari.

Jauhari menambahkan dalam kasus ini, pihaknya hanya meminta keterangan dan melakukan pembinaan terhadap kedua sejoli dan perekam serta pengunggah video.

"Kemudian mereka kami serahkan ke orang tua dan pihak sekolahnya masing-masing," kata Jauhari.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman tetap menutup Taman Maramis untuk sementara. Taman Maramis ditutup mulai jam 10:00 WIB sampai jam 22:00 WIB.

"Kita tutup sementara Taman Maramis untuk melakukan koordinasi dengan semua pejabat Pemkot dan Walikota, untuk menambah penerangan dan pengamanan agar tidak terus terulang kejadian seperti ini. Kita tempatkan petugas 2 orang di lokasi," kata Aman.

(iwd/iwd)