Antusiasme Warga Surabaya Vaksinasi COVID-19 di Gelora Pancasila

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 12:45 WIB
Vaksinasi COVID-19 digelar di Gelora Pancasila untuk warga di 3 kecamatan. Yaitu Kecamatan Wonokromo, Sawahan dan Dukuh Pakis.
Vaksinasi COVID-19 di Gelora Pancasila/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya -

Vaksinasi COVID-19 digelar di Gelora Pancasila Surabaya untuk warga di 3 kecamatan. Yaitu Kecamatan Wonokromo, Sawahan dan Dukuh Pakis.

Pantauan detikcom, di luar Gelora Pancasila, banyak peserta yang tiba untuk daftar serta menunjukkan undangan dari RT/RW setempat. Meski banyak yang datang, peserta tampak tertib baik di luar maupun di dalam.

Terlihat pula banyak TNI, polisi, petugas Dishub, Satpol PP dan Linmas yang mengarahkan peserta agar tertib dan menjaga protokol kesehatan. Sebanyak 25.000 dosis vaksin yang akan dibagikan dalam dua hari ini, merupakan kerja sama antara Koarmada II dan Pemkot Surabaya.

Salah seorang peserta vaksinasi COVID-19 dari Kecamatan Wonokromo, Luli Paramita (33) mengaku antusias. Ia baru pindah ke Kecamatan Wonokromo dan langsung meminta agar bisa diundang vaksin di Gelora Pancasila.

"Sangat pengen dan tertarik vaksin. Tahunya dari Instagram konfirmasi ke RT ternyata ada undangan akhirnya sekeluarga ikut. Mengajukan lalu diundang," kata Luli kepada detikcom, Kamis (29/7/2021).

Luli merasa stres sebelum divaksin. Tapi perlahan ketakutan itu luntur, karena ia ingin pandemi ini segera berakhir.

"Stres awalnya, ternyata enggak sakit sama sekali. Harapannya semua warga Surabaya kooperatif vaksin semua membantu menuntaskan virus Corona," jelasnya.

Sriyono (57), warga Jalan Indragiri juga antusias untuk vaksinasi COVID-19. Sebab, ia juga ingin pandemi ini segera berakhir.

"Ndak ada masalah pas vaksin. Semoga kita terbebas dari pandemi Corona. Intinya untuk berjaga-jaga supaya tidak kena COVID-19. Pengen ikut, daftar dan diundang," urainya.

Vaksinasi COVID-19 di Gelora Pancasila terbagi dua tenda, A dan B. Di masing-masing tenda ada tempat screening dan vaksinasi. Di dalam tenda tidak dipenuhi oleh peserta. Saat screening dan suntik vaksin juga tertib.

(sun/sun)