Viral Kendaraan Pembawa Tabung Oksigen Diputar Balik di Bundaran Waru Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 12:09 WIB
viral kendaraan pembawa oksigen diputar balik
Viral kendaraan pembawa oksigen diputar balik (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Video kendaraan pembawa tabung oksigen diputar balik di penyekatan PPKM viral. kejadian itu disebut terjadi di penyekatan PPKM Bundaran Waru.

Video berdurasi 59 detik itu di sorot dari kabin kendaraan pembawa tabung oksigen. Dari kaca depan terlihat kendaraan itu berhenti karena ada penyekatan di depannya.

"Oksigen pak, oksigen," kata sopir kepada petugas penyekatan seperti yang dilihat detikcom di video tersebut, Kamis (29/7/2021).

"Nang endi? (ke mana?)," tanya petugas.

"Teng griya-griya (rumah-rumah)," balas sopir.

Seorang polisi terlihat memberikan tanda agar kendaraan meneruskan perjalanan (diputar balik) dan tak boleh melewati penyekatan. Namun seorang petugas Dishub kembali bertanya apakah itu betul oksigen dan digunakan untuk apa.

"Oksigen apa apa ini pak, buat apa?," tanya petugas Dishub yang kembali ditimpali sopir bahwa betul yang dibawanya adalah oksigen.

"Oksigen, buat orang sakit," kata sopir.

Petugas Dishub itu melapor ke polisi di dekatnya. Dan kembali bertanya kepada sopir. Dan si sopir berharap agar bisa diloloskan karena yang dibawanya adalah tabung oksigen. Namun pada akhirnya kendaraan pembawa oksigen itu diputar balik.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra membenarkan video itu kejadiannya ada di Bundaran Waru. Namun di tidak tahu kapan kejadiannya.

"Benar itu di Bundaran CITO (Waru). Tapi saya tidak tahu pasti kapan kejadiannya, sudah lama," kata Teddy.

Simak juga Video: KRI dr Soeharso Sandar di Semarang, Penuhi Oksigen Medis untuk Jateng

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)