Enam Formasi CPNS di Ponorogo Ini Sama Sekali Tak Ada Pelamarnya

Charoline Pebrianti - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 10:31 WIB
Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief
Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo -

Ada enam formasi CPNS 2021 di Ponorogo yang sama sekali tak ada pelamarnya. Data di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Ponorogo mencatat enam formasi yang kosong adalah dokter spesialis.

Dokter spesialis itu adalah bedah syaraf, jantung, kandungan, patologi anatomi, radiologi dan penyakit dalam. Keenam formasi tersebut kosong, alias tidak ada pelamar yang mendaftar.

"Padahal untuk persyaratan usia untuk mendaftar menjadi CPNS dokter spesialis sudah dinaikkan menjadi 40 tahun," tutur Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Win menambahkan lowongan CPNS untuk dokter spesialis memang kerap terjadi kekosongan. Bahkan untuk CPNS 2019 lalu terdapat 8 formasi dokter spesialis yang kosong.

"Untuk yang kosong ya tahun tetap kita biarkan kosong, nanti tahun depan kita buka lowongan lagi untuk formasi yang kosong tersebut," imbuh Win.

Win menerangkan total pelamar CPNS dan PPPK di Ponorogo sebanyak 7.118 peserta. Dari 7.118 pelamar tersebut hanya 6.838 pendaftar yang melakukan submit.

Dari 6.838 pendaftaran yang melakukan submit di antaranya terdiri dari 4.025 CPNS, 2.385 PPPK dengan jabatan sebagai guru dan 428 PPPK non guru

Saat ini sedang dilakukan seleksi administrasi kepada para pelamar dan akan segera diumumkan pada 1 sampai 3 Agustus mendatang. Setelah pengumuman seleksi administrasi, peserta CPNS yang tidak lolos dapat mengajukan sanggahan setelah pengumuman.

"Biasanya kita beri waktu selama tiga hari untuk mengajukan sanggahan, dengan syarat peserta harus melampirkan bukti dan lampiran yang diperlukan," pungkas Win.

Simak juga Video: Siap-siap! Pendaftaran CPNS-PPPK 2021 Diumumkan

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)